HORMON KORTIKOTROPIN

•HORMON KORTIKOTROPIN

Kortikotropin (bahasa Inggris: corticotropin, adrenocorticotropic hormone, ACTH) adalah hormon stimulator hormon dari golongan kortikosteroid, dengan panjang 39 AA dan waktu paruh sekitar 10 menit. Hormon ACTH dihasilkan oleh kelenjar hipofisis anterior
Peran utama ACTH adalah menstimulasi sintesis dan sekresi glukokortikoid dan androgen pada korteks adrenal melalui pencerap ganda protein-G yang bergantung pada mekanisme cAMP. Sebelum berlangsungnya sintesis steroid, ACTH akan meningkatkan konsentrasi kolesterol esterase dan mendifusikan kolesterol melalui membran mitokondria dan meningkatkan sintesis pregnen

Mekanisme Kerja ACTH (kortikotropin)
Tahapan dari mekanisme kerja ACTH (kortikotropin)

adalah :

1.ACTH adalah produk dari proses pasca translasi prekursor polipeptida Pro-Opiomelanokortin, Organ target ACTH adalah korteks adrenal tempat kortikotropin terikat.
2.Setelah di korteks adrenal, ACTH akan memacu perubahan Kolesterol menjadi pregnolon.
3.Kemudian dari pregnolon dihasilkanlah adrenokortikosteroid dan androgen adrenal.

4.  Dimana fungsi kortisol adalah kerja antiinflamasi, meningkatkan glukoneogenesis, meningkatkan penghancuran protein, Mobilitas lemak, Mobilitas protein, Stabilisasi lisosom

•HORMON ADRENOKORTIKOID

Adrenocorticotropic hormon (ACTH atau corticotropin) adalah polypeptide tropika dan secreted hormon yang dihasilkan oleh kelenjar di bawah otak depan.

Itu adalah komponen penting dari hypothalamic-kelenjar di bawah otak-adrenal axis dan sering dihasilkan dalam respon terhadap stres biologis (corticotropin bersama-releasing hormon dari hypothalamus).

efek nya adalah peningkatan produksi dan androgens, sebagai namanya, cortisol dari adrenal kulit luar.

Produksi dan Peraturan
ACTH adalah synthesized dari pra-pro-opiomelanocortin (pra-POMC). Penghapusan dari sinyal peptide selama terjemahan yang memproduksi 267 asam amino polypeptide POMC, yang undergoes sejumlah pos-translational modifikasi seperti phosphorylation dan glycosylation sebelum itu proteolytically melekang oleh endopeptidases untuk menghasilkan berbagai polypeptide fragmen dengan berbagai aktivitas fisiologis. Ini termasuk fragmen ACTH, β-lipotropin, γ-lipotropin, Melanocyte merangsang Hormone (MSH) dan β-endorphin. POMC, ACTH dan β-lipotropin adalah secreted dari corticotropes di depan cuping (atau adenohypophysis) dari kelenjar di bawah otak sebagai jawaban terhadap hormon corticotropin-releasing hormon (CRH) yang dirilis oleh hypothalamus. ACTH juga diproduksi oleh sel dari sistem kekebalan (sel T, B dan sel-sel macrophages) dalam respon terhadap stimuli yang pergi bersama-sama dengan stres (termasuk CRH).
 

Untuk mengatur pengeluaran dari ACTH, banyak zat secreted dalam pameran ini poros lambat / intermediate-umpan balik yang cepat dan lingkaran kegiatan. Glucocorticoids secreted dari adrenal bozonty bekerja untuk mencegah keluarnya CRH oleh hypothalamus, yang pada akhirnya akan berkurang anterior ACTH dari kelenjar di bawah otak keluarnya. Glucocorticoids Mei juga yang menghalangi tingkat POMC gene transcription dan sintesis peptide.

Yang terakhir adalah contoh dari umpan balik yang lambat, yang bekerja pada susunan hari ke hari, sementara mantan bekerja pada susunan menit.

ACTH juga berkaitan dengan ritme circadian di banyak organisme. Setengah-kehidupan ACTH dalam darah manusia adalah sekitar sepuluh menit.

Tinggalkan komentar